0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Zebra Candi juga Menyasar Polisi

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Aditia Mulya Ramdhani terjun langsung dalam pengecekan kelengkapan kendaraan dan kartu anggota yang dilakukan di Mapolsek setempat (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sejumlah anggota Polsek Pasar Kliwon nampak sibuk mengeluarkan surat-surat yang ada di dompet milik mereka. Bukan tanpa maksud mereka melakukan hal itu. Pasalnya, sebelum memasuki markas Polsek Pasar Kliwon, anggota wajib menunjukkan kelengkapan administrasi kendaraan hingga identitas yang dimiliki. Ternyata, di gerbang pintu masuk Mapolsek sedang digelar pengecekan administrasi khusus untuk para anggota Polsek Pasar Kliwon pada Kamis (2/11) pagi.

“Pengecekan ini kami lakukan untuk meningkatkan kedisiplinan para anggota, tunduk dan patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Aditia Mulya Ramdhani kepada Timlo.net.

Tak hanya itu, kata Kapolsek, jika masyarakat sipil saja diwajibkan tunduk dengan hukum dan aturan yang telah diberlakukan hal yang sama juga harus dilakukan anggota kepolisian. Kapolsek mencontohkan, seperti pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017 yang mulai digelar hingga dua pekan ke depan. Anggota Polisi juga wajib memberi contoh positif terhadap masyarakat. Dengan kelengkapan kendaraan yang mereka bawa, maka tidak khawatir jika terjaring Operasi Zebra. Pasalnya, mereka dapat menunjukkan kelengkapan kendaraan yang mereka miliki.

“Jadi, sebelum melakukan tindakan kepada masyarakat kita harus ‘berkaca’ terlebih dahulu. Sudah sesuaikah kita atau belum,” jelas Kapolsek.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, lanjut Kapolsek, seluruh anggota Polsek Pasar Kliwon tertib dan taat aturan. Terbukti, mereka mampu menunjukkan surat kendaraan secara lengkap dan kartu identitas diri yang harus dibawa setiap saat.

Pihaknya berharap, anggota Polsek Pasar Kliwon senantiasa mentaati peraturan yang telah diberlakukan. Sehingga, tidak terjadi penyimpangan yang tidak diharapkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge