0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Permalukan Napoli, City Tembus 16 Besar

Manchester City menang atas tuan rumah Napoli (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Liga Inggris, Manchester City sukses menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Champions, usai mempermalukan tuan rumah Napoli. City menang besar 4-2 atas Napoli di San Paolo, Kamis (2/11) dinihari.

Napoli langsung berinisiatif melakukan serangansejak menit awal babak pertama. Hasilnya mereka berhasil membuka gol pada menit 21 melalui Lorenzo Insigne, yang memanfaatkan umpan dari Dries Mertens.

Tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah, membuat ManCity mencoba untuk melakukan serangan terus menerus. Menit 34, ManCity berhasil menyamkan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol dari Nicolas Otamendi.

Gol berawal dari skema umpan silang dari sisi kanan yang dilakukan oleh Ilkay Guendogan dan diselesaikan dengan sundulan keras Otamendi. Tak ada gol kembali yang tercipta, dan skor tetap 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, ManCity langsung membalikan kedudukan pada menit 48 melalui gol dari John Stones. Sundulan kerasnya yang memanfaatkan tendangan sudut dari Leroy Sane, sukses menghujam gawang Pepe Reina.

Skor 2-1 untuk ManCity, membuat para pemain Napoli coba untuk memberikan balasan. Akan tetapi, rapatnya pertahanan ManCity membuat Napoli banyak melakukan tembakan jarak jauh.

Sial bagi ManCity, mereka harus mendapat hukuman penalti di menit 62 usai Sane melanggar Raul Albiol di kotak terlarang. Frello Jorginho yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi 2-2.

Memasuki menit 69, ManCity berhasil unggul kembali dan mengubah skor menjadi 3-2. Gol tersebut dicetak oleh Sergio Aguero dan membuat The Citizens kian berada di atas angin.

Tembakan keras kaki kiri Bernardo Silva di menit 86 masih bisa diblok oleh Pepe Reina. ManCity akhirnya memastikan diri menang dengan skor 4-2 lewat gol dari Raheem Sterling di menit 90.

Atas kemenangan ini, anak asuh Pep Guardiola memastikan diri melaju ke babak 16 besar dan memuncaki klasemen Grup F dengan 12 poin dari empat pertandingan. Sedangkan Napoli berada di peringkat ketiga dan baru mengemas tiga poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge