0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-1 Pernikahan, Calon Suami Kabur, Keluarga Mempelai Wanita Lapor Polisi

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Niko Feri Susanto, (24), warga Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Propinsi Sulawesi Barat terpaksa dijemput di sebuah kamar kos temannya di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin, (30/10).

Penjemputan dilakukan setelah polisi menerima laporan dari keluarga Nursia Hammadi (24), calon istrinya karena dia tiba-tiba menghilang dan tidak menghadiri hari pernikahannya.

Wakapolres Mamuju Utara, Kompol Mihardi menjelaskan, pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai sopir truk itu rupanya menghilang sejak Minggu (29/10). Padahal Niko harus duduk di pelaminan ke esokan harinya, Senin (30/10).

Pada hari pernikahan itu, Niko tidak datang ke rumah mempelai perempuan di Salunggadue, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara. Pihak keluarga mempelai perempuan kemudian mendatangi rumah dan mencari mempelai pria namun yang bersangkutan tidak di tempat. Keluarga mempelai pria ini juga mengaku tidak tahu Niko kemana.

“Akhirnya keluarga pihak perempuan melapor dan Kapolsek Pasangkayu, AKP Sujarwo diperintahkan untuk segera melakukan pencarian karena adanya pengaduan tersebut. Info awalnya Niko berada di Kecamatan Sarudu tapi informasi selanjutnya menyebutkan kalau dia ada di Kota Palu, sehingga dia kemudian dikejar dan dijemput ke sana,” kata Kompol Mihardi.

Kata Wakapolres Mamuju Utara ini, tidak jelas masalahnya apa sehingga Niko nekat menghilang dan membuat malu keluarganya. Dia hanya menyebutkan ada masalah dengan calon istrinya.

“Ada masalah dengan calon istrinya, Nursia Hammadi tapi tidak disebutkan rinci apa masalahnya. Setelah dinasehati, akhirnya Niko bersedia menikah,” kata Kompol Mihardi.

Dia menambahkan, setelah kedua calon mempelai dengan masing-masing keluarganya dipertemukan akhirnya disepakati pernikahan dilanjutkan keesokan harinya lagi, Selasa (31/10). [fik]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge