0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amazon Bawa Pengalaman Belanja Augmented Reality di Aplikasi iOS

Logo Amazon. (Dok: Timlo.net/Famous Logos.)

Timlo.net—Amazon baru-baru ini merilis sebuah fitur baru dalam aplikasi mereka di iOS. Fitur itu disebut AR view (Augmented Reality view). Memanfaatkan ARKit yang disediakan Apple, AR view pada dasarnya adalah pengalaman belanja dengan augmented reality. Para pengguna bisa menjelajahi berbagai produk Amazon. Lalu dengan fitur itu, mereka bisa melihat bagaimana barang itu terlihat di rumah mereka.

“Mereka bisa memilih ribuan barang—mulai dari produk ruang tamu, kamar tidur, dapur dan kantor rumah hingga ke peralatan elektronik, mainan dan game, dekorasi rumah dan lain-lain. Entah pengguna membeli sebuah sofa atau peralatan dapur, mereka bisa meletakkannya ke ruang tempat tinggal yang mereka miliki, memindahkannya dan merotasinya hingga 360 derajat dalam pandangan live camera untuk memastikan jika produk itu cocok dengan gaya dan estetika mereka,” tulis Amazon dilansir oleh Ubergizmo.

Fitur ini sebenarnya bukanlah fitur baru. Beberapa ritel sudah terlebih dulu menawarkan fitur serupa. Misalnya Target menawarkan fitur ini di situs seluler mereka. Juga IKEA adalah salah satu perusahaan pertama yang mengadopsi fitur ARKit ke dalam aplikasi IKEA Places.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge