0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dahan Pohon Roboh Tersambar Tronton

Petugas BPBD Sragen mengevakuasi batang pohon yang roboh terseret truk (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebuah batang pohon berukuran besar di Jalan Raya Sukowati, tepatnya di sebelah barat Karaoke Gravista, Kelurahan Sragen Wetan roboh setelah tersangkut truk tronton yang hendak parkir. Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Pohon patah setelah tersangkut bak truk tronton gandeng. Batang pohon itu akhirnya menimpa truk,” kata Awang (60), petugas parkir yang berada tak jauh dari lokasi, Rabu (1/11).

Kejadian itu berawal saat truk tronton gandeng yang berjalan dari arah barat berjalan terlalu ke kiri. Lantaran muatan truk berlebihan dan terlalu tinggi, sang sopir tidak menyadari kalau di depannya terdapat batang pohon yang doyong ke arah jalan.

Saat melewati pohon jenis turus tersebut, bak truk langsung menyangkut dahan pohon hingga patah dan roboh. Dahan yang cukup besar itu akhirnya jatuh melintang di bahu jalan yang saat itu padat lalu lintas.

Beruntung tidak ada pengendara lain yang tertimpa batang pohon. Namun kejadian itu sempat menimbulkan kemacetan di Jalan Raya Sukowati.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi batang pohon agar tidak menimbulkan kemacetan yang terlalu parah. Dengan menggunakan gergaji mesin sejumlah relawan BPBD akhirnya dapat menyingkirkan batang pohon turus itu dan keadaan normal kembali.

Menurut salah satu petugas BPBD Sragen, Siswo Wiyono, tumbangnya batang pohon itu lantaran tersenggol body truk yang hendak parkir. Sopir truk yang belum diketahui namanya dinilai lengah dan tidak menyadari kalau bak truk menyangkut pohon.

“Truk itu sebenarnya hanya mau parkir, ya tiba-tiba nyangkut pohon itu,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge