0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HPS Tingkat Jateng, Wonogiri Ditunjuk Jadi Tuan Rumah

Alun- Alun Giri Krida Bakti Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kabupaten Wonogiri tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jateng pada 4-5 November. Rencananya, peringatan HPS itu sendiri bakal dikonsentrasikan di Alun-Alun Giri Krida Bakti. Bahkan rencananya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan membuka langsung acara tersebut.

“Usai membuka acara HPS di alun-alun, Pak Ganjar akan meneruskan ke Kecamatan Girimarto guna meresmikan pembangunan embung di sana,” ujar Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Wonogiri, Safuan, Rabu (1/11).

Menurut dia, dalam peringatan HPS tahun ini akan mengambil tema “Mewujudkan Generasi Muda Sebagai Pilar Kedaulatan Pangan Jawa Tengah” bakal diikuti 28 stand pameran dan 28 stand festival kuliner.

Selain diramaikan dengan lomba mewarnai melibatkan sekitar 1.000 anak TK/PAUD, dan penyandang difabel dalam even HPS tersebut juga diadakan lomba cipta menu masakan.

“Kami juga melibatkan kalangan perbankan di Wonogiri untuk menyiapkan sedikitnya 1.500 voucher makan gratis kuliner khas Jateng bagi pengunjung pameran, ” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge