0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Serunya Lomba Senam PGRI 2017

Suasana lomba Senam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2017, yang digelar di Aula SMK Negeri 8 Surakarta, Rabu (1/11). (foto: Tyo Eka)

Solo – Sebanyak 50 regu dari berbagai jenjang sekolah di kota Solo memeriahkan lomba Senam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2017, yang digelar di Aula SMK Negeri 8 Surakarta, Rabu (1/11). Masing-masing regu terdiri dari 10 orang guru.

“Lomba Senam PGRI 2017 menjadi salah satu kegiatan dari serangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017,” jelas Sekretaris PGRI Kota Solo, Wahyono kepada wartawan, di sela-sela lomba.

Peserta lomba, menurut Wahyono, berasal dari jenjang TK dan SD sebanyak 15 regu. Yakni, dari masing-masing kecamatan mengirimkan 3 regu, jenjang SMP sebanyak 13 regu ditambah dari cabang khusus dan Kementerian Agama (Kemenag) sebanyak 3 regu, serta jenjang Pendidikan Menengah (Dikmen) atau SMA/SMK sebanyak 19 regu.

“Dari lomba itu, akan dipilih 3 juara untuk masing-masing jenjang,” ungkapnya.

“Kami juga mengadakan Lomba Artikel Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dimulai hari ini untuk pengumpulan artikelnya, sampai dengan 15 Nopember mendatang. Setelah itu kami adakan seleksi untuk memilih artikel-artikel terbaik dari semua jenjang dan akan dipanggil untuk presentasi di depan Tim Juri di SMPN 4, 22 Nopember,” lanjut dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge