0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gedung Terpadu Setda Telan Anggaran 90 Miliar

Ini penampakan gedung terpadu senilai 90 M (foto: Putra)

Sukoharjo – Pembangunan Gedung Terpadu Setda Sukoharjo memasuki babak baru setelah tahap perencanaan selesai dikerjakan konsultan perencana. Diproyeksikan minggu depan sudah bisa dilakukan lelang pekerjaan fisik dengan pagu anggaran Rp 90 miliar.

“ Saat ini perencanaan sudah selesai dikerjakan oleh konsultan, dan masih dalam tahap pencermataan oleh pengguna anggaran. Maket sudah jadi dan seperti yang ada di lobi kantor Setda saat ini, kurang lebih bentuk fisiknya nanti seperti itu,” kata pejabat pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan kantor terpadu Setda, Agus Triwidianto, Rabu (1/11).

Selain menunggu hasil pencermatan oleh Pengguna Anggaran (PA) juga dilakukan penyusunan dokumen lelang fisik yang rencananya akan dipablish di LPSE minggu depan. Setelah dilakukan pecnermatan, dokumen hasil perencanaan dari konsultan akan ditandatangi Dinas Pekerjaan Umum, baru bisa dilakukan proses lelang.

Dalam maket hasil perencanaan dari konsultan, konsep bangungan 10 lantai tersebut mengakomodir green building yang menonjolkan kultur budaya lokal. Dari depan gedung akan dihiasi ornamen wayang berbentuk gunungan full mulai lantai satu hingga lantai 10 dan ada joglo, serta banyak ruang terbuka di setiap lantainya.

“Saat ini kita sedang menyusun dokumen lelang, dan minggu depan sudah siap kita lelang untuk fisiknya. Proses lelang dengan pagu Rp 90 miliar ini maksimal kita laskanakan 30 hari untuk menetapkan pemenang lelang yang memenuhi kualifikasi,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge