0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecelakaan Maut, Polisi Cek Kelayakan Bus Sayur Nggunung

Bus Sayur Nggunung kecelakaan di Cepogo, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Satlantas Boyolali berencana melakukan pengecekan Bus Sayur Nggunung, yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Wisata SSB, Cepogo, Selasa (31/10). Hasil penyelidikan sementara bus mengalami rem blong.

“Kita akan gandeng Dishub untuk mengecek layak tidaknya Bus Sayur Nggunung,” kata Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Marlin S Payu, Rabu (1/11).

Namun, kapan pelaksanaanya, pihaknya masih mencari waktu yang tepat, Meski, menurut para penumpang, bus mengalami rem blong sebelum menabrak tebing, namun kondisi kelayakan bus juga bisa menjadi penyebab kecelakaan.

“Kalau kondisi bus bagus dan laik jalan, kecelakaan seperti ini bisa dihindari,” imbuhnya.

Polisi hingga saat ini belum bisa memintai keterangan sopir bus, Rohmat (40) warga Sukabumi, Cepogo. Pasalnya, sopir bus yang juga mengalami luka saat ini masih dirawat di RSUD Pandanaran, Boyolali.

“Masih belum memungkinkan untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan tunggal Bus Sayur Nggunung  AD 1672 AD jurusan Boyolali-Selo mengalami rem blong di jalur wisata SSB, tepatnya di Desa Kadipiro. Dua orang penumpang meninggal dunia dalam kecelakan tersebut, sementara belasan penumpang mengalami luka parah dan ringan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge