0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

95 PPK Boyolali Dilantik, Ini Pesan Bupati

Pelantikan PPK Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali —  Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus tetap netral dalam menjalankan tugasnya. Pesan Bupati Boyolali Seno Samudro tersebut disampaikan Asisten 1 Setda Boyolali, Boni Fasio Bandung, dalam pelantikan 95 anggota PPK di Boyolali, Rabu (1/11).

“Bila PPK menemui masalah di tingkat kecamatan langsung koordinasi dengan PPK lain dan KPU. Penyelesaian harus sesuai dengan UU yang berlaku,” kata Boni Fasio Bandung.

Sebanyak 95 anggota PPK yang dilantik sudah melalui proses rekrutmen sesuai peraturan yang ada. Selain itu, mereka juga melalui proses aduan dari masyarakat sebelum pelantikan. Dalam rapat pleno penentuan, juga dipertimbangkan potensi calon PPK yang tidak memenuhi persyaratan.

“Rapat pleno yang menentukan ditambah masukan dari masyarakat,” Kata Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPUD Boyolali, Pargito.

Terkait dengan pertimbangan potensi calon PPK yang tidak memenuhi persyaratan, seperti misalnya PPK yang terpilih sudah tidak lagi bergabung dengan partai politik selama lima tahun. Kemudian terkait dengan latar belakang terpidana dan anggota TNI/Polri.

“Kita juga melihat calon PPK yang sudah dua kali periode,kalau baru satu periode bisa terpilih lagi,” imbuhnya.

Usai dilantik, per 1 November ini, PPK akan bertugas untuk masa kerja delapan bulan. Plus satu bulan pasca pemilihan Pilgub Jateng 2017.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge