0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkatkan Kemampuan Linmas, Ini yang Dilakukan TNI

Pelatihan Linmas Sukoharjo ()

Sukoharjo — Sebanyak 180 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi wawasan kebangsaan. Kegiatan untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dilaksankan di Lapangan Dukuh Cemetuk, Desa Lorog, Kecamatan Tawangsari dengan isntruktur dari Kodim 0726/ Sukoharjo.

“Latihan ini merupakan kerjasama antara Kodim 0726/ Sukoharjo dengan Satpol PP dalam meningkatkan kemampauan anggota Linmas. Agar menjadi aparat yang tanggap dan trengginas dalam melaksanakan tugasnya di masyarakat,” kata Kabid Linmas Satpol PP Sukoharjo, Basuki Budi Santoso, Rabu (1/11).

Meskipun rata-rata anggota Linmas berusia di atas 50 tahun, namun mereka nampak begitu antusias mengikuti seluruh pelatihan yang diberikan instruktur dari Kodim 0726/ Sukoharjo. Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.30 hingga 10.00 WIB, yang diikuti anggota linmas dari Kecamatan Tawangsari, Kecamatan Bulu dan Kecamataqn Weru.

Linmas mempunyai tugas melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi. Selain itu juga, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa.

“Materi utama adalah pelatihan PBB untuk meltih kedisiplinan dan ketertiban. Selain itu, juga materi Wawasan Kebangsaan agar cinta tanah air dan bangsa serta menghargai dan toleransi keberagaman di masyarakat bisa disampaikan ke masyarakat, untuk menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat,” tandas anggota Kodim 0726/ Sukoharjo, Sertu Agus Widodo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge