0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Serangan Teroris di New York, 8 Orang Meninggal

Foto pelaku serangan. (dok: timlo.net/ cnn. )

Timlo.net—Sekitar 8 orang meninggal dan belasan lainnya terluka setelah sebuah truk sewaan melaju ke jalur sepeda dan menabrak para pengguna jalan. Truk itu lalu menabrak sebuah bus sekolah di Manhattan, Selasa (31/10) siang. Polisi berkata sang sopir ditembak oleh polisi setelah keluar dari truk yang hancur. Dia keluar dengan senjata palsu berupa pellet gun dan paintball gun. Sang sopir sekarang ini ditahan polisi.

Dua anak sekolah di dalam bus termasuk ke dalam daftar korban yang terluka. Keduanya berada dalam kondisi serius. Komisaris Polisi Kota New York James P. O’Neill berkata jika tersangka adalah pria berusia 29 tahun. Dia menolak mengungkap identitas pria itu. Akan tetapi ABC News melaporkan jika dia bernama Sayfullo Saipov dari Tampa, Florida.

Sementara itu NBC News memberitakan jika sang tersangka berasal dari Uzbekistan. Dia datang ke Amerika Serikat (AS) pada 2010. James berkata pria itu meneriakkan sesuatu saat keluar dari truk. Teriakan itu dan pola serangan membuat polisi menyimpulkan jika serangan itu adalah serangan teroris. Para saksi berkata kepada polisi jika pria itu meneriakkan “Allahu Akbar”, ujar seorang polisi.

Polisi juga menemukan catatan di dekat truk yang menyatakan jika serangan itu dilakukan demi ISIS. “Ini adalah sebuah serangan teror, dan khususnya sebuah serangan teror pengecut ditujukan terhadap warga sipil yang tidak bersalah, ditujukan kepada orang yang menjalani hidupnya tanpa tahu apa yang akan menimpa mereka,” ujar Walikota New York Bill de Blasio.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge