0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecerdasan Buatan Milik MIT Tulis Cerita Horor

Timlo.net—Artificial intelligence (AI) /kecerdasan buatan bisa melakukan banyak hal. Salah satunya adalah menulis kisah horor. Para peneliti dari the Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat (AS) mengembangkan bot AI yang bisa menulis cerita horor. Dinamai Shelley, para peneliti menyebutkan sebagai penulis horor AI kolaboratif pertama di dunia, tulis Ubergizmo.

Pinar Yanardhag, seorang peneliti pada proyek itu mengungkap jika Shelley adalah mesin pembelajaran berbasis AI. Namanya diambil dari nama Mary Shelley, seorang penulis horor. Bot itu awalnya dilatih membaca lebih dari 140 ribu cerita horor yang ada di situs Reddit. Bot itu sekarang mampu menyatukan cuplikan teks acak berdasarkan yang dia pelajari sejauh ini. Shelley juga bisa meneruskan cerita jika diberi cuplikan cerita.

Shelley sudah menulis lebih dari 100 cerita bersama dengan para pengguna Twitter sejauh ini. Menurut Pinar, beberapa di antaranya benar-benar menakutkan. Shelley terus menulis kisah horor di Twitter setiap jamnya dengan hashtag #yourturn. Hashtag itu adalah undangan untuk pengguna lain yang ingin berkontribusi menulis cerita. Mereka bisa melakukannya dengan membalas tweet Shelley. Setelah itu bot itu akan membalas dengan kelanjutan cerita.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge