0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kegiatan Mantu Presiden Takkan Ganggu Aktivitas Masyarakat

Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi di Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo menjamin penyelenggaraan kegiatan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat di Kota Solo. Sejumlah rekayasa arus lalu lintas telah disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi khususnya di Jl Letjen Suprapto pada tanggal 8 November mendatang.

“Masyarakat tak perlu khawatir. Kegiatan tanggal 8 nanti (mantu Presiden-red) tidak akan mengganggu arus lalu lintas,” terang Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, usai apel Operasi Zebra Candi 2017 di Halaman Mapolresta Solo, Rabu (1/11) pagi.

Polresta Solo telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi kepadatan yang bakal terjadi di sejumlah titik. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan jika pihaknya memberlakukan sistem buka tutup arus kendaraan yang akan melintas di kawasan Jl Letjen Suprapto.

“Skenario rekayasa lalin sudah kita bahas, tinggal nunggu pelaksanaannya,” terang Kapolresta.

Di tempat yang sama, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i mengatakan, Jl Letjen Suprapto akan dilakukan rekayasa lalu lintas saat perhelatan mantu Presiden Jokowi. Jalan yang berada di depan Gedung Graha Saba tersebut akan dibuat menjadi tiga lajur yang bakal digunakan oleh tamu undangan baik VIP-VVIP. Pola rekayasa yang dilakukan adalah dua lajur digunakan untuk arah kendaraan dari sisi selatan menuju utara. Sedangkan, satu lajur digunakan untuk kendaraan dari arah utara menuju selatan.

“Kami sudah matangkan untuk rekayasa lalu lintas. Masyarakat tak perlu khawatir terganggu aktivitas keseharian,” terangnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge