0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dosen STIE AUB Jadi “Best Paper” Kongres AIMI

Muhammad Khoiruman, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Adi Unggul Birawa (AUB) Surakarta (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Muhammad Khoiruman, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Adi Unggul Birawa (AUB) Surakarta berhasil menjadi penyaji best paper dalam kongres Asosiasi Ilmuwan Manajemen Indonesia (AIMI) yang digelar di Jambi. Dia menyisihkan puluhan paper lainnya dari berbagai perguruan tinggi Indonesia.

“Khoiruman adalah staf pengajar kami berhasil menjadi best paper kategori bidang pemasaran,” kata Ketua STIE AUB Agus Utomo kepada wartawan, di kampus setempat, Selasa (31/10).

Agus mengemukakan, dalam kongres yang merupakam kerjasama dengan Universitas Jambi tersebut, STIE AUB mengirimkan enam tim. Namun yang berkaya hanya tim Muhammad Khoiruman dengan Ambar Wariyati. Yang lebih membanggakan lagi, karya ilmiah tersebut secara otomatis akan dkmasukkan dalam jurnal berindeks scopus.

Sementara itu, Muhammad Khoiruman mengatakan, dirinya menyajikan paper berjudul Analisa Green Purchasing Behavior pada Kebijakan Penggunaan Kantong Plastik Berbayar. Papernya berdasarkan hasil penelitiannya tentang masalah kebijakan plastik berbayar di sejumlah toko ritel di Surakarta.

Berdasarkan penelitian itu, ia menyimpulkan masyarakat lebih memilih memggunakan produk kantung plastik yang ramah lingkungan meskipun plastik tersebut berbayar. Artinya kepercayaan terhadap produk ramah lingkungan telah membentuk perilaku pembelian.

Green product lebih menarik dan lebih dipercaya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge