0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Morata Kecewa Tinggalkan Juventus, Ini Alasannya

Alvaro Morata ketika masih berseragam Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Striker Chelsea asal Spanyol, Alvaro Morata menyampaikan kekecewaannya setelah meninggalkan Juventus. Morata memiliki kenangan manis selama dua musim berseragam Bianconerri.

Pemain berusia 25 tahun ini dibeli Juventus tahun 2014 sebesar €22 juta (sekitar Rp324 juta) dari Los Blancos.  Tahun 2016, Madrid kembali membeli Morata sebesar €30 juta (sekitar Rp467 juta). Madrid ketika itu mengaktifkan opsi buy back.

Musim ini, Morata bergabung dengan Chelsea usai diboyong The Blues mencapai 90 juta euro. Morata mengatakan, ia sebenarnya tidak senang harus kembali ke Spanyol. Jika diberi pilihan, Morata ingin tetap menjadi pemain Juventus.

“Dua tahun di Juventus sangat fantastis. Saya datang sebagai seorang pemuda, namun menjadi pemain profesional ketika pergi. Saya tidak akan pernah meninggalkan Italia dan Juventus,” kata Morata dikutip dari ESPN, Selasa (31/10).

Ketika kembali ke Madrid pada 2016, Morata mencetak 15 gol dalam 26 penampilannya. Ia mempersembahkan trofi LaLiga dan Liga Champions. Sejauh ini, Morata telah mencetak enam gol dari sembilan penampilan di Premier League.

“Saya datang ke Chelsea karena mereka memiliki pelatih Antonio Conte. Kami sempat berbicara ketika musim semi, dan akhirnya saya tiba di London. Saya mengenal Conte dan tidak ada masalah dengan gaya sepakbolanya,” tandas Morata.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge