0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasarkan UMKM, Bank Plat Merah Siapkan E-Commerce

(Ilustrasi) Pelayanan di BNI (dok.timlo.net/setyo pujis)

Klaten — Kabar gembira bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Klaten. Salah satu perbankan plat merah bakal menyediakan ruang untuk pelaku perdagangan elektronik atau e-commerce berupa situs berbasis platform (marketplace).

“Sudah kami komunikasikan dengan pemangku kebijakan terkait di Klaten. BNI ingin membuat situs e-commerce di Klaten,” ujar Pimpinan BNI Kantor Cabang Klaten, Himawan Herrachmadi, Senin (30/10).

Ia mengaku, pembentukan marketplace untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk UMKM tersebut sudah dikomunikasikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten Jaka Sawaldi, termasuk dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Dinkop dan UMKM) Klaten.

Selain itu, pihaknya menjalin komunikasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes) untuk memberikan pendampingan dan kredit usaha rakyat (KUR). Sebab situs marketplace tersebut bukan hanya memasarkan produk UMKM, namun juga promosi paket-paket wisata lokal di Klaten yang dikelola BUMDes.

“Saya sudah sounding (menyampaikan) ke Pak Sekda, Dinpermasdes, maupun Dinkop dan UMKM untuk membuat marketplace di Klaten. (Kapan?) Insya Allah tahun 2018 akan kami kembangkan,” beber Himawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge