0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Galaxy S9 Tidak Dilengkapi Dengan Scan Sidik Jari?

Logo Samsung. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Setelah iPhone baru dirilis dan dijual, masyarakat sekarang menunggu produk baru Samsung. Salah satunya adalah Samsung Galaxy S9 yang akan dirilis awal tahun depan. Awal tahun ini, Samsung dikabarkan sudah mulai mengembangkan smartphone itu. Oleh karena itu, rumor terkait Galaxy S9 semakin banyak beredar.

Menurut rumor terbaru dari pengguna Twitter Ice Universe, Galaxy S9 tidak akan memiliki scanner sidik jari. Pengguna itu mengklaim jika dia 100 % yakin. Hal ini sesuai dengan rumor sebelumnya jika Samsung mungkin akan memakai teknologi pengenal wajah 3D mirip dengan Face ID Apple.

Akan tetapi, sebelumnya ditemukan petunjuk dari hak paten yang diajukan Samsung. Perusahaan itu masih menggarap scanner sidik jari untuk perangkat seluler mereka. Apakah scanner sidik jari itu akan dipakai Galaxy S9 atau tidak belum bisa dipastikan, tulis Ubergizmo.

Yang menarik adalah beberapa pemberitaan menyatakan Galaxy Note 9 mungkin memiliki scan sidik jari di bawah layar. Samsung berusaha menerapkan teknologi ini selama beberapa waktu. Tapi mereka mengalami kegagalan. Tentu saja rumor yang beredar ini belum dikonfirmasi. Oleh karena itu, belum tentu rumor-rumor tersebut benar.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge