0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pileg 2019, Golkar Targetkan 10 Kursi DPRD Sragen

Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Agus Fatchur Rahman (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) berupaya untuk meningkatkan jumlah kursi di parlemen, baik untuk tingkat provinsi atau kabupaten di seluruh Jateng. Dalam pemilihan Legeslatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, Golkar menargetkan bisa meraih minimal 24 kursi DPRD Jateng.

“Target Partai Golkar minimal harus 20 persen agar nanti dalam Pilgub (Pemilihan Gubernur) ke depan bisa mengusung gubernur sendiri tanpa harus koalisi. Berarti kan harus 24 kursi,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, Iqbal Wibisono.

Dalam acara HUT Partai Golkar ke-53 di Kantor DPD Partai Golkar Sragen, Kamis (26/10) malam lalu, Iqbal menyatakan, saat ini jumlah kursi yang dimiliki Partai Golkar Jateng ada 10 kursi. Dengan jumlah tersebut dalam Pilgub mendatang pihaknya tidak bisa mengusung gubernur sendiri.

Dia menyatakan, upaya peningkatan jumlah kursi di DPRD juga harus diikuti oleh DPD Partai Golkar tingkat kabupaten/kota agar nantinya bisa mengusung calon bupati sendiri tanpa harus koalisi dengan partai politik lainnya. Untuk Kabupaten Sragen sendiri, Iqbal berharap Golkar bisa meraih minimal 10 kursi dalam Pileg 2019 mendatang.

“Kalau Sragen agar bisa mengusung bupati sendiri minimal harus 10 kursi, syukur bisa 12. Itu harus kerja keras, konsolidasi baik dan kaderisasi juga baik,” jelasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Sragen Agus Fatchur Rahman mengaku tidak memasang target tertentu untuk meningkatkan jumlah kursi di DPRD. Saat ini jumlah kursi Partai Golkar sebanyak delapan kursi. Namun pihaknya akan tetap memperkuat konsolidasi partai hingga tingkat bawah.

“Kalau kita tetap konsolidasi dan kaderisasi, secara alamiah kursi akan nambah sendiri. Kita nggak main target-targetan, pokonya kita ikhtiar,” kata mantan Bupati Sragen ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge