0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapat Restu, Agus Fatchur Rahman bakal Nyalon DPR

Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Agus Fatchur Rahman (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dipastikan bakal mencalonkan sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah. Sinyal hijau ini telah diberikan DPD Partai Golkar Jawa Tengah dan telah dibicarakan di tingkat DPP.

“Pak Agus layak untuk menjadi anggota DPR RI. Baik dari segi kualitas, dedikasi dan pengalamannya di pemerintahan tidak diragukan,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, Iqbal Wibisono, Kamis (26/10) malam.

Usai menghadiri acara HUT Partai Golkar ke-53 di Kantor DPD Partai Golkar Sragen, Iqbal mengungkapkan, Agus mempunyai pengalaman selama 15 tahun di pemerintahan, sebagai wakil bupati 10 tahun dan bupati lima tahun. Agus yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sragen juga merupakan seniman yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

Sementara Agus Fatchur Rahman menyatakan kesediaannya apabila diberi amanah oleh partai untuk maju sebagai Caleg mewakili Jawa Tengah IV (Sragen, Karanganyar dan Wonogiri) dalam Pileg mendatang. Memang selama ini belum ada anggota DPR RI yang berasal dari putra daerah asli Sragen yang duduk di parlemen tingkat pusat.

“Masak dari hampir 750.000 manusia di Sragen, sejak bertahun-tahun tak ada yang mewakili jadi Dewan. Dari Wonogiri sudah, Karanganyar juga sudah. Sragen yang belum pernah,” katanya.

Agus menyampaikan, selain pengalamannya di bidang pemerintahan, dia juga optimis bisa meraih suara dari wilayah Karanganyar dan Wonogiri sesama Dapil IV. Pasalnya, koleganya sesama partai yaitu Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Ketua DPD Partai Golkar Wonogiri Bondan Sejiwan Boma Aji telah memberikan dukungan sepenuhnya.

Dalam resepsi HUT Partai Golkar ke-53 tersebut juga dikukuhkan pengurus tingkat kecamatan dan desa Partai Golkar. Hadir dalam acara tersebut Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman dan para pimpinan partai politik lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge