0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ungkap Kasus Pencabulan terhadap Siswa SD, Satgas PPA Dipuji

Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Polres Wonogiri mengapresiasi kinerja Satgas PPA Kecamatan Girimarto dalam pengungkapan kasus pencabulan siswa SD di kecamatan setempat. Meski demikian, pihaknya juga meminta agar Satgas PPA memberikan pengawalan khusus dan pemulihan psikis korban pencabulan.

“Kinerja Satgas Sayang Anak (PPA) cepat sekali dan sangat bagus mendampingi Bhabinkamtibmas saat kejadian. Dan ini keuntungan kita memiliki Satgas Sayang Anak,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora, Kamis (26/10).

Pihaknya juga menekankan agar Satgas PPA kecamatan setempat terus melakukan pemantauan akan kondisi para korban yang notabene merupakan pelajar SD.

“Satgas Sayang Anak sudah saya minta untuk standby di dua sekolah ini, dan bahkan keliliing ke rumah korban untuk memberikan pemulihan trauma psikis,” kata Kapolres.

Sementara itu, Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan upaya antisipasi adanya tindak pidana. Saat ini yang terpenting adalah satu langkah untuk  pemulihan psikis para korban pencabulan.

“Seperti yang sudah saya sampaikan, ini adalah problem sosial yang kadang kita dan lingkungan masyarakat ini mengabaikannya. Yang jelas kita terus membangun kerangka dalam konteks pencegahan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge