0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Awasi Dana Desa, Polres Kerahkan Bhabinkamtibmas

Penandatanganan MoU antara Kapolres Sragen dengan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Polres Sragen mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk mengawasi penggunaan dana desa di Kabupaten Sragen. Pengerahan Bhabinkamtibmas ini diwujudkan dengan MoU antara Kapolres Sragen dengan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.
“Keterlibatan para Bhabinkamtibmas ini dimaksudkan sebagai upaya preventif terjadinya penyimpangan atau penyelewengan dana desa,” kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman.
Usai penandatanganan MoU di Gedung Kartini Sragen, Rabu (25/10), Arif menyatakan, pola pengawasan yang dilakukan Bhabinkabtimas tidak hanya pada pelaksanaan, tapi juga perencanaan dan pengganggaran.
Kapolres meminta Bhabinkamtibmas selalu berembug dengan masyarakat mengenai bentuk program yang dibutuhkan untuk membangkitkan ekonomi. Tujuannya agar dana desa tersebut tepat sasaran dan tidak mengarah kepada penyimpangan.
“Jangan main-main dengan pengunaan dana desa. Jangan malah memeras, menakut-nakuti para, bahkan mengajak menyelewengkan dana desa tersebut. Ada ancaman hukumannya,“ terangnya.
Pengerahan Bhabinkamtibmas ini sendiri merupakan tindaklanjut dari MoU antara Kapolri bersama Mendagri dan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Men PDTT).
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge