0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencuri Ini Ditangkap Saat Hendak Jual Handphone

Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — DP (25) seorang buruh yang melakukan pencurian di rumah warga akhirnya ditangkap polisi setelah dipancing anggota reskrim Polres Kuantan Singingi. Penangkapan bermula dari salah satu barang yang dicuri DP dari rumah Vera di Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Riau terlacak polisi.

“Petugas memancing DP untuk bertemu dan akan membeli handphone yang dicurinya. Saat bertemu tersangka langsung ditangkap,” ujar Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Fibri Karpiananto, Rabu (25/10)

Setelah ditangkap, tersangka langsung digelandang ke kantor polisi untuk dimintai keterangannya. Dari hasil diinterogasi, DP akhirnya mengakui perbuatannya. Dia digiring polisi untuk menunjukkan lokasi menyembunyikan hasil curiannya yang lain.

“Kita lakukan pencarian terhadap barang bukti hasil curiannya. Ternyata disimpan di rumah tersangka, di Desa Seberang Gunung, Kecamatan Gunung Toar,” kata Fibri.

Polisi berhasil menemukan barang yang dicuri pelaku. Mulai dari dua unit handphone serta satu sepeda motor merek Supra X125. DP ditangkap dua hari setelah aksi pencurian yang dia lakukan.

Pencurian dilakukan pada Minggu (23/10) dini hari lalu di rumah korban, Vera. Barang yang hilang berupa handphone dan sepeda motor. Polisi menangkap DP pada selasa (24/10), tanpa perlawanan.

“Saat ini, pelaku sudah kita tahan untuk proses hukum selanjutnya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP,” ucap perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1998 ini.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge