0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polda Jateng Olah TKP Laka Maut dengan 3D Scanner

Tim TAA polda Jateng olah TKP (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo -Paska kecelakaan maut antara Kereta Api Pasundan vs Mobil Toyota Kijang yang dikendarai seorang perwira Polisi Lalulintas Polres Sukoharjo, Polda Jateng menggelar olah TKP. Tim dari Traffic Accident Analysis (TAA) melakukan perekaman dengan alat Laser 3D scanner.

“Ini alat baru yang hanya ada 10 unit dan salah satunya di Polda Jateng, Laser 3D Scanner ini untuk memindai atau merekam gambar tiga dimensi di sekitar lokasi kecelakaan. Dan hasilnya akan digunakan sebagai data pendukung dari data-data awal yang sudah ada, sehingga menambah keakuratan data,” kata Kasie Laka Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Jateng, AKP I Ketut Sudana, Selasa (24/10).

Alat tersebut merupakan alat baru di jajaran kepolisian, dan hanya ada 10 unit di semua polda, salah satunya di Polda Jateng. Hasilnya masih menunggu beberapa hari lagi, karena masih dilakukan proses menyatukan dengan data yang lain agar bisa mengetahui hasil dan penyebab sebenarnya dari kecelakaan yang merenggut nyawa Iptu Sumanto tersebut.

Sebelumnya Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sumanto, mengalami kecelakaan dan nyawanya tidak bisa tertolong setelah mobil yang dikendarainya ditabrak kereta api Pasundan. Peristiwa nahas tersebut terjadi Senin (23/10) sekitar pukul 15.30 WIB di perlintasan tanpa palang di Desa Mayang, Kecamatan Gatak.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge