0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rektor USB Wisuda 538 Lulusan

(foto: Tyo Eka)

Solo – Rektor Universitas Setia Budi (USB) Surakarta, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA mewisuda 538 lulusan di Gedung Graha Saba Buana Surakarta, Selasa (24/10). Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah tenaga kesehatan terhadap 246 calon tenaga kesehatan.

“Sebanyak 538 wisudawan tersebut, terdapat 149 wisudawan diantaranya dinyatakan cumlaude,” ungkap Wakil Rektor I bidang Akademik USB, Dr. Dra. Peni Pujiastuti di depan wisudawan.

Ke 538-wisudawan tersebut, menurut Peni, berasal dari lima Fakultas, yakni 320 wisudawan Fakultas Farmasi, 18 wisudawan Fakultas Teknik, 164 wisudawan Fakultas Ilmu Kesehatan, tiga wisudawan Fakultas Psikologi dan 33 wisudawan Fakultas Ekonomi.

Sedang ke-246 calon tenaga kesehatan yang dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah tenaga kesehatan, menurut Wakil Rektor I USB, terdiri dari 85 calon tenaga kesehatan Program Studi (Prodi) D-III Farmasi, 7 calon tenaga kesehatan Prodi D-III Analis Farmasi dan Makanan, 97 calon tenaga kesehatan Prodi D-III Analis Kesehatan dan 67 calon tenaga kesehatan Prodi D-IV Analis Kesehatan.

Lebih lanjut Ia mengatakan wisudawan terbaik dari jalur pendidikan akademik, yaitu dari Program Strata 2 atas nama Nurulhuda M. Nurdin, M.Farm dari Prodi S2 Ilmu Farmasi dengan IPK 3, 86 dan Program Strata 1 atas nama Fidela Berliani Prasaja Putri, SE dari Prodi S1 Manajemen dengan IPK 3,92.

Dari jalur pendidikan vokasi terdapat dua wisudawan terbaik, yakni dari Program Diploma IV atas nama Elvinia Herdianti, S.ST dari Prodi Diploma IV Kesehatan dengan IPK 3,92 dan dari Program Diploma III atas nama Ida Lestari, Amd dari Prodi D-III Analis Kimia dengan IPK 3,97.

“Hingga saat ini USB telah meluluskan sebanyak 14.868 orang,” ungkap Peni.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge