0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNI Optimis Target Penyaluran KUR Bisa Maksimal

Assistant Vice President PT BNI Kantor Cabang Slamet Riyadi, Fahrulrazi (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Realisasi penyaluran kredit yang disalurkan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) Solo berhasil tumbuh sekitar 10 persen secara year on year (yoy). Kredit yang berhasil dikucurkan tersebut lebih banyak untuk kebutuhan modal kerja untuk masyarakat.

“Meskipun kondisi ekonomi sedang lesu, tapi secara keseluruhan realisasi pembiayaan yang kita salurkan masih meningkat,” ujar Assistant Vice President PT BNI Kantor Cabang Slamet Riyadi, Fahrulrazi kepada wartawan, Senin (23/10).

Sedangkan untuk penyaluran kredit usaha rakyat (KUR), ia mengatakan sampai dengan saat jumlah yang berhasil disalurkan mencapai sekitar Rp 17,8 Miliar. Jumlah pembiayaan KUR yang disalurkan itu sekitar 48 persen dari target yang disalurkan.

“Tahun ini target kita Rp 40 Miliar. Kendati masih belum mencapai 50 persen, tapi kita optimis alokasi dana KUR yang kita siapkan bisa terealisasi dengan maksimal,” jelasnya.

Untuk menggenjot penyaluran pembiayaan itu, lanjut dia BNI telah menyiapkan sejumlah strategi. Diantaranya adalah menggandeng komunitas, pelaku UKM, dan Dinas Perdagangan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge