0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Anggota Akmil Bakal Diterjunkan di Wonogiri

Rapat koordinasi Akmil dengan Pemkab Wonogiri di Komplek Setda (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dua wilayah di Wonogiri yaitu Kecamatan Pracimantoro dan Eromoko bakal menjadi obyek kegiatan pelatihan Praja Bhakti Akmil. Menurut rencana, kegiatan itu akan digelar 4-9 Desember 2017 mendatang.

“Kegiatan itu untuk melatih taruna dan taruni agar bisa membaur dan membantu masyarakat. Praja Bhakti merupaka penerapan dari pelajaran teori tentang teritorial dengan metode riset. Kami akan fokus bagaimana kami membantu permasalahn di masyarakat, ” ungkap Komandan Resimen Taruna Akmil, Kolonel (Inf) Binsar Sianipar di Wonogiri, Senin(23/10).

Dia menyebut, latihan tersebut diikuti sekitar 520 taruna dan taruni serta 200 pendamping. Selain mengasah kemampuan teritorial para taruna, kegiatan itu juga merupakan proses pembelajaran bagi taruna dan taruni tentang tata cara membaur dan berkomunikasi dengan masyarakat.

“Kan setelah lulus dan bertugas juga akan bertemu di lingkungan masyarakat misalnya melalui kegiatan TMMD,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, mengapresiasi program baru kali pertama digelar di Wonogiri itu. Dia berharap, agar kegiatan para taruna dan taruni Akmil di Wonogiri nantinya agar sesuai Panca Program Pemkab Wonogiri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge