0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ereksi Selama Seminggu, Alat Kelamin Pria Ini Diamputasi

Hasil X-Ray alat kelamin patah. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Seorang pria berusia 52 tahun mengalami ereksi selama seminggu sebelum dilarikan ke rumah sakit. Pasien yang tidak disebutkan namanya itu menunggu 7 hari sebelum ke rumah sakit di Kota Kaoshiung di Taiwan. Dia berkata ereksi dialaminya tanpa rangsangan apapun. Rasanya menyakitkan hingga dia merasa alat kelaminnya ingin meledak. Yang mengejutkan ereksi yang dia alami dikarenakan kanker yang agresif.

Dokter Wang Hung-jen, kepala Departemen Urologi Kaohsiung Chang Gung Memorial Hospital berkata ereksi yang dialami pria itu karena kanker kandung kemih yang memasuki stadium akhir. Kanker itu menumbuhkan tumor-tumor lain yang menghalangi pembuluh darah di sekitar alat kelaminnya, tulis DailyStar.co.uk.

Tiga tahun sebelumnya, sang pria mengetahui jika dia menderita kanker pada stadium awal. Dia disarankan untuk mengangkat kandung kemihnya. “Tapi sang pasien menolak karena dia tidak ingin memakai kantong urin selama sisa hidupnya,” ujar sang dokter.

Wang dan tim dokter bedah mengoperasi pria itu. Mereka memutuskan memotong alat kelamin dan kandung kemihnya. Tujuannya supaya ereksi yang menyebabkan sakit itu berhenti. Tapi mereka menemukan jika kanker sudah menyebar terlalu jauh. Oleh karena itu, setengah bagian alat kelaminnya terpaksa diamputasi.

Saat ini, sang pasien memulihkan diri dari operasi. Dia akan segera memulai perawatan kemoterapi. Dokter menyarankan para pasien lain mencari dokter jika mereka mengalami ereksi yang berlangsung lebih dari empat jam. Membiarkan masalah berlangsung terlalu lama bisa menyebabkan kerusakan. Ereksi yang berlangsung selama 72 jam bisa menyebabkan disfungsi ereksi selama seumur hidup.

Saat ditanya apakah sang pasien bisa memiliki kehidupan seks lagi, Wang menjelaskan, “Dia tidak menikah dan tidak meminta evaluasi potensi fungsi seksual. Sekarang ini prioritasnya adalah menyelamatkan hidupnya.”

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge