0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LIga Inggris

Liverpool Tak Berdaya di Kandang Spurs

LIverpool dibantai Tottenham Hotspur (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Reds Liverpool benar-benar dibuat tak berdaya dalam lawatan ke kandang Tottenham Hotspur. Anak asuh Juergen Klopp dipaksa menyerah telak 1-4 oleh The Lilywhites, Minggu (22/10) malam.

Laga baru berjalan tiga menit, gawang Liverpool sudah bobol oleh striker andalan Spurs, Harry Kane. Diawali jebakan offside yang gagal, Dejan Lovren gagal mengantisipasi bola umpan kepada Kane yang dengan bebas masuk ke kotak penalti Liverpool.

Lini pertahanan Liverpool yang rapuh di awal pertandingan membuat Spurs dengan mudah menembusnya. Spurs akhirnya mampu mencetak gol keduanya di menit ke-12. Lovren mengirim umpan silang ke kotak penalti dan Son Heung-Min dengan mudah mencocor bola ke gawang Mignolet.

Liverpool memperkecil kedudukan pada menit ke-24 setelah umpan diagonal Jordan Henderson ke kotak penalti Spurs diteruskan Salah lewat sontekan kaki kanan ke gawang Hugo Lloris. 2-1, Spurs masih memimpin.

Liverpool yang berusaha mencetak gol lagi sebelum babak pertama usai malah kebobolan di menit ketiga injury time. Berawal dari sepakan bebas Christian Eriksen, bola yang mengarah ke kotak penalti tidak disapu Joel Matip dengan baik. Kedudukan menjadi 3-1 untuk Spurs hingga babak pertama berakhir.

Di menit ke-56 , Harry Kane menjebol lagi jala Mignolet untuk membawa Spurs unggul 4-1. Dari sepakan bebas Eriksen, bola gagal dibuang sempurna oleh Mignolet dan jatuh di kaki Jan Vertonghen. Tak ada lagi peluang tercipta hingga pertandingan berakhir dan Spurs menutup laga dengan skor 4-1.

Tambahan tiga poin ini membuat Spurs naik ke posisi ketiga klasemen dengan 20 poin, sama dengan milik Manchester United, tapi kalah selisih gol. Kekalahan kedua Liverpool musim ini membuat mereka terjun bebas ke posisi kesembilan klasemen dengan 13 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge