0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Ujian Sekolah, 120 Siswa Kelas 6 SD Dapat Motivasi SBT

Saat siswa terpengaruh Hypnoterapy (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 120 siswa SD Muhammadiyah 1 Surakarta mendapat motivasi dalam kegiatan Spiritual Building Training (SBT). Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang berkarakter Religius, serta meningkatkan motivasi belajar siswa,

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi stimulan dan menyiapkan seluruh siswa kelas 6 menghadapi ujian sekolah tahun ajaran 2017/2018,“ ungkap Kepala SD Muhammadiyah 1 Solo Sri Sayekti kepada Timlo.net, di sekolah setempat, Senin (23/10).

Sementara itu, M Zain Fuadi sebagai motivator dan master trainer mengajak siswa peserta SBT melihat video motivasi dilanjutkan bermain tepuk untuk mengetahui tingkat konsentrasi siswa. Ajakan motivator itu sekaligus memasukkan pengaruh Hypnoterapy, siswa diajak untuk melakukan muhasabah, yaitu merenungkan kembali tentang hal-hal yang telah dilakukan selama ini dan menyadari akan kesalahan dan dosa-dosa yang telah diperbuat.

Sesaat kemudian ratusan siswa tak kuasa menahan tangis, tak hanya siswa perempuan, siswa laki-laki juga tak henti-hentinya menangis, hingga para siswa terus meratapi kesalahannya.

Karena tak kuasa menahan tangis, ratusan siswa ini akhirnya jatuh tak sadarkan diri. Para gurupun segera membantu para siswa yang tak sadarkan diri agar tertidur dengan tenang. Sementara saat tersadar, kembali para siswa ini menangis. Inilah bagian dari pelatihan motivasi yang diikuti ratusan siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta.

Acara pelatihan motivasi ini berakhir setelah para siswa dan guru saling berpelukan dan bersalaman untuk meminta maaf. Siswa mengaku lega karena beban bathin sudah bisa mereka keluarkan semuanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge