0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tesla Bangun Pabrik Mobil Listrik di Cina

Tesla Model X. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Beberapa pemberitaan muncul menyatakan Tesla berencana mendirikan pabrik mobil listrik di Cina. Dikabarkan jika Tesla akhirnya menandatangani kesepakatan untuk membangun pabrik mobil listrik di Shanghai, Cina. Menurut pemberitaan itu, kesepakatan itulah adalah yang pertama di mana produsen mobil asing diizinkan membangun pabrik di zona perdagangan bebas di Shanghai.

The Wall Street Journal memberitakan hal tersebut. Dalam pemberitaan mereka, disebutkan jika ada banyak hal yang belum dinegosiasikan. Akan tetapi, kesepakatan yang ada Tesla bisa masuk ke pasar Cina. Hal tersebut jelas-jelas menguntungkan Tesla. Negara itu sendiri diprediksikan menjadi salah satu pasar mobil listrik terbesar di dunia dalam beberapa tahun mendatang.

Tidak hanya Tesla, perusahaan mobil listrik yang memikirkan masa depan industri itu di Cina. Nama-nama besar seperti Volkswagen, Ford dan Renault-Nissan juga mencoba memasuki pasar di negara itu.  Mendirikan pabrik di Cina akan menolong Tesla memasuki pasar mobil listrik di negara itu. Selain itu, pabrik itu akan memampukan perusahaan itu mengembangkan sayap mereka ke wilayah sekitar Cina. Pabrik itu bisa dijadikan markas untuk mengekspor mobil listrik untuk wilayah Asia dan sekitarnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge