0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kokam Jateng Gelar Jambore Akbar di Karanganyar

Apel akbar Kokam Jawa Tengah di Karanganyar (dok.timlo.net/raymond)
Karanganyar — Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Jawa Tengah menggelar Jambore Akbar ke VII selama tiga hari, 21-23 Oktober 2017 di Karanganyar.
“Rangkaian kegiatan apel akbar dan jambore sudah dilaksanakan sejak Sabtu (21/10). Rencana kegiatan ditutup pada Senin (23/10). Jambore dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri, Delingan,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, Minggu (22/10).
Kegiatan tersebut untuk memperkuat kembali tiga hal kepada seluruh peserta yang hadir. Tiga hal itu adalah menjaga ukhuwah islamiah, komitmen menjaga NKRI, dan toleransi yang otentik.
“Jangan sampai menerjemahkan identitas keislaman sebagai anti-Pancasila. Justru keislaman itu sesuai dengan Pancasila. Merawat ukhuwah islamiah tanggung jawab dasar. Kami mempertegas komitmen menjaga NKRI dan Pancasila. Bagi kami, berislam punya satu tarikan nafas dengan ber-NKRI,” kata Dahnil.
Sekitar 7000 personel Kokam terlibat dalam Jambore tersebut. Meski perhelatan ini dari Jateng, menurutnya, Kokam Jawa Timur, DIY, Jambi dan Sumatra Utara ikut hadir.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge