0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demo di Depan Istana Ricuh, Ini Kata Polisi

Demo di depan Istana Negara (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi mengklaim melakukan tindakan persuasif saat mengamankan demonstrasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia mengritisi tiga tahun Jokowi-JK di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat kemarin. Demo yang hingga malam masih berlangsung itu akhirnya berujung ricuh karena dibubarkan kepolisian.

“Kemudian sampai jam 18.00 WIB, kita persuasif. Bahwa unjuk rasa sudah selesai. Kepolisian memutar ayat suci Alquran dan kita juga komunikasi dengan Setneg. Supaya bisa bisa ketemu dengan setneg. BEM (mahasiswa) enggak mau,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo, Sabtu (21/10).

Kemudian, hingga pukul 22.00 WIB, massa belum juga mau membubarkan diri dan masyarakat sudah mulai terganggu. Akhirnya, kepolisian membubarkan aksi dan kembali membuka jalan yang sebelumnya ditutup.

“Sekitar jam 22.00 WIB masyarakat sudah mulai merasa terganggu dan komplain dengan kepolisian. Pukul 22.30 WIB sudah kita kasih infokan. Mulai dari jam 11 hingga pukul 22.30 WIB (jalan) kita tutup, akhirnya semua jalan dibuka,” katanya.

Akibat peristiwa itu, 14 orang demonstran diamankan dibawa ke Polda Metro Jaya.

“Kepolisian tidak pernah menjambak. Kemudian dengan adanya beberapa unjuk rasa kita amankan. Ada 14. Dibawa di Polda Metro Jaya dan belum selesai 1×24 jam. Biarkan penyidik bekerja,” katanya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge