0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persiapan Pengamanan Tamu VIP/VVIP di Pernikahan Putri Jokowi

Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel M Tonny Harjono (foto: Khalik)

Solo – Ribuan personel Lanud Adi Soemarmo Solo dikerahkan dalam pengamanan VVIP di kawasan bandara saat perhelatan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sejauh ini, Lanud Adi Soemarmo telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait termasuk melakukan simulasi pengawalan tamu VVIP ke lokasi perhelatan resepsi di Gedung Graha Saba Buana tanggal 8 November mendatang.

“Total ada sekitar 1.188 personel di kawasan bandara yang siap siaga mengamankan tamu VVIP saat penyelenggaraan resepsi putri bapak Presiden (Jokowi-red),” terang Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel M Tonny Harjono, Sabtu (21/10).

Dikatakan, tamu VIP dan VVIP akan melewati pick room usai pesawasat melakukan landing. Di sinilah, peran personel Lanud Adi Soemarmo Solo mengamankan tamu undangan.

Personel yang disebar akan menempati pos-pos khusus untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para tamu undangan untuk menghadiri acara tersebut.

“Kami tidak ingin mengambil risiko sekecil apapun. Pengamanan yang dilakukan terhadap tamu undangan dalam kegiatan tersebut akan maksimal,” jelas Danlanud.

Danlanud mengaku, simulasi mulai dari Bandara Adi Soemarmo menuju hotel tempat menginap maupun menuju lokasi tempat digelarnya kegiatan resepsi di Gedung Graha Saba Buana. Simulasi yang dilakukan, juga sesuai dengan hari digelarnya acara tersebut.

“Rabu kemarin, kami sudah melakukan simulasi pengantaran tamu VIP-VVIP menuju lokasi digelarnya acara maupun ke lokasi hotel menginap. Ada sejumlah catatan yang tentu akan kami koordinasikan,” katanya.

Pihaknya berharap, perayaan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan persiapan matang yang telah direncanakan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge