0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pakai Inex, Seorang Pemandu Karaoke Ditangkap

Operasi Bersinar yang digelar BNNP Jawa Tengah dengan menyasar empat lokasi di Kawasan Solo dan Sukoharjo (foto: Achmad Khalik)

Solo – Empat lokasi pusat hiburan malam di Kawasan Solo dan Sukoharjo menjadi sasaran operasi yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Jumat (20/10) malam. Dalam operasi yang digelar dengan melibatkan Pomdam Diponegoro, Denpom IV/4 Surakarta serta Provost Polresta Solo ini mengamankan pengunjung yang diduga menyalahgunakan narkoba.

“Operasi yang diadakan BNNP Jawa Tengah, untuk memberantas peredaran narkoba dengan mencari jaringan di sejumlah lokasi karaoke atau tempat hiburan malam,” terang Kabid Pemberantasan BNNP Jawa Tengah, AKBP Suprinarto kepada wartawan.

Operasi tersebut, kata AKBP Suprinarto, menyasar empat tempat. Diantaranya, Karaoke Pion, Solo ; SLS Executive Karaoke & lounge, Star Club Karaoke dan EC- Executive Karaoke, ketiganya berlokasi di Kawasan Solo Baru, Sukoharjo. Hasilnya, aparat mengamankan seorang pemandu karaoke (LC) yang menggunakan pil inex.

Sedangkan, salah seorang pengunjung karaoke yang awalnya diindikasi menggunakan obat-obatan terpaksa dilepaskan lantaran tidak menyalahgunakan obat terlarang.

foto: Achmad Khalik

“Ada seorang pengunjung yang positif menggunakan obat dosis tinggi. Tapi, itu untuk pengobatan dan dia dapat menunjukkan bukti kuat. Sedangkan, seorang pemandu karaoke terpaksa diamankan karena kedapatan mengonsumsi inex,” kata AKBP Suprinarto.

Dalam menggelar operasi, pengunjung karaoke maupun para pemandu lagu diminta untuk melakukan tes urin. Mereka yang tidak terindikasi menggunakan obat terlarang akan mendapat stempel khusus bukti bahwa tidak terindikasi menggunakan obat terlarang. Sedangkan, mereka yang terindikasi positif akan diamankan dan dilakukan tes lebih lanjut untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan dengan obat terlarang yang dikonsumsi.

“Diharapkan, dengan adanya operasi ini akan menekan angka peredaran narkoba. Termasuk membongkar jaringan narkoba yang kerap beraksi di kawasan Solo Raya,” kata perwira melati dua tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge