0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juventus Catat Rekor Pendapatan di Liga Champions

Pemain Juventus rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Klub tersukses di Italia, Juventus memang kerap apes di ajang Liga Champions meski mencatatkan sembilan kali tampil di partai final. Akan tetapi, Juventus cukup luar biasa soal pendapatan dari ajang tersebut dan berhasil membuat rekor.

Bianconeri menjadi tim ketiga dengan raihan pundi-pundi terbesar dari Liga Champions dalam satu dekade terakhir. Itu tidak lepas dari sukses mereka menembus final dalam tiga tahun belakangan.

Calcio e Finanza menyebut, Juventus memperoleh  €428,12 juta dari penampilan di Liga Champions dalam 10 tahun ini. Mereka cuma kalah dari Real Madrid (€465,76 juta) dan Barcelona (€449,47 juta).

Dalam hal ini Juventus mengalahkan tim besar Bayern Munich. Padahal, raksasa Jerman itu mampu merebut gelar pada 2013 dan tampil dalam dua final serta tiga semifinal dalam beberapa edisi.

Kunci dari besarnya pendapatan Juventus di Liga Champions terkait dengan investasi yang dilakukan stasiun televisi Italia dan cara mereka mendistribusikan keuangan.

Untuk rata-rata pendapatan, Juventus mencatat rekor tertinggi di Liga Champions. Mereka memperoleh  €61,16 juta per musim dalam kurun waktu 10 tahun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge