0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terpeleset dari Gethek, Pemancing Tewas Tenggelam di Rowo Jombor

(Ilustrasi) Tewas tenggelam (dok.merdeka.com)

Klaten — Seorang pemancing dilaporkan tewas tenggelam di kawasan objek wisata Rowo Jombor, Jumat (20/10) sore. Korban tewas setelah terpeleset dari rakit bambu atau gethek di rawa yang terletak di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten tersebut.

“Iya Mas. Ada pemancing tewas tercebur di Rowo Jombor. Kejadiannya sore tadi, kemudian sekitar pukul 15.30, dua petugas jaga kami langsung mendatangi lokasi,” ujar Kapolsek Bayat Iptu Mulyata, Jumat (20/10).

Dikatakan, korban bernama Sukatno (35) asal Dukuh Mranggen RT 001 RW 011, Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Klaten. Ia sengaja datang ke Rowo Jombor bersama teman-temannya untuk memanfaatkan.

Dari keterangan sejumlah saksi mata, lanjut dia, korban yang diduga tidak bisa berenang terjatuh saat memancing di atas gethek. Mengetahui ada korban tenggelam, rekan dan warga segera melakukan pertolongan. Namun terlambat, nyawa si pemancing itu tak tertolong.

“Korban saat itu memancing bersama temannya dengan menaiki gethek. Ketika berada agak di tengah rawa, korban terpeleset dan jatuh di air. Karena enggak bisa berenang, korban tenggelam dan meninggal dunia saat ditemukan oleh warga yang menolong,” beber Iptu Mulyata.

Mewakili Kapolres Klaten AKBP Juli Agung, ditambahkan Mulyata, korban lantas dibawa ke RSUD Bagas Waras untuk menjalani pemeriksaan medis. Kematian korban diduga karena tenggelam, dengan kondisi paru paru penuh terisi air.

“Kejadian ini murni kecelakaan. Jenazah korban saat ini sudah diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan,” tandas Kapolsek Bayat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge