0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uji Coba, Persis GR Permalukan Persijap

Duel antara Persis Gotong Royong Solo melawan tuan rumah Persijap Jepara Selection di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat (20/10) sore. (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Jepara — Kesebelasan Persis Gotong Royong (GR) Solo berhasil mempermalukan tuan rumah Persijap Jepara selection dalam sebuah partai uji coba. Bermain di markas Persijap, yakni Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, anak asuh Eduard Tjong ini menang tipis 2-1, Jumat (20/10) sore.

Turun dengan skuad utama, termasuk sejumlah pemain baru, Persis GR mampu mengejutkan tuan rumah. Tepatnya di menit ke-28, saat striker asal Papua, Marcelino Waroy membobol gawang Persijap Jepara. Persis GR kian percaya diri meski tampil di hadapan para pendukung tuan rumah.

Persijap sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-66. Sahroni Anwar mencatatkan namanya di papan skor. Namun tiga menit menjelang waktu normal usai, punggawa anyar Persis GR, Fifqy AF mengoyak jala gawang Laskar Kalinyamat dan mengunci kemenangan menjadi 2-1.

Pelatih Persis GR, Eduard Tjong kepada timlo.net mengaku puas dengan progres anak asuhnya sejauh ini. Persis GR memang terus melakukan persiapan untuk menghadapi putaran nasional Liga 3, dengan predikat runner-up Zona Jawa Tengah.

“Titik lemah sekaligus jadi bahan evaluasi adalah pada transisi dari menyerang ke bertahan. Anak-anak seringkali kewalahan ketika kehilangan bola ketika menyerang, dan terkena serangan balik. Secara umum progres dari latihan selama ini sudah baik,” terang pria yang akrab disapa Edu ini, Jumat malam.

“Ada dua pemain baru yang saya coba sore tadi, namun belum bisa teruji. Saat ini sudah ada 24 pemain, masih perlu satu pemain tambahan untuk posisi gelandang serang,” tandas Edu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge