0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

53 Seniman Meriahkan SIVA 2017

Panitia Saat Memberi Keterangan Pers, Sofwan Zarkasi (paling kiri), I Gusti Nengah Mutrata (paling kanan) (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak 53 seniman asal dalam negeri dan manca memeriahkan acara Solo International Visual Art (SIVA) 2017, di Kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Mojosongo, Solo.  SIVA 2017  diselenggarakan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Surakarta mulai tanggal 23 – 31 Oktober 2017.

“Tema yang diketengahkan SIVA 2017 adalah Messages on Paper,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana SIVA 2017, Much Sofwan Zarkasi kepada wartawan, di Galeri ISI Surakarta, Kampus II Mojosongo Solo, Jumat (20/10).

Sofwan mengemukakan, Messages on Paper merupakan titik pijak untuk melihat potensi seni dengan melakukan kerja-kerja eksperimentasi menggunakan kertas sebagai material yang paling dekat dengan kehidupan keseharian.

“Ada sekitar 112 karya yang dipamerkan. SIVA 2017 ini digelar untuk umum dan dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap harinya,” ujarnya.

Beberapa seniman manca yang ikut pameran, menurut Sofwan, diantaranya, dari Afghanistas yaitu Amin Taasha, Mumtaz Khan Cho Pan, Nesar Ahmad. Dari Canada yaoitu Johanes Djenar; Jerman yaitu Susana Miranti Krober; Ukraina yaitu Olena Oblomska. Lalu dari Estonia yaitu Lii Suuk; dari Malaysia yaitu Saharuddin Supar serta dari Indonesia ada beberapa yaitu M Dwi Marianto, Ivan Sagito, Nasirun, Putu Wirantawan, I Gusti Ketut Adi Dewantara, Made Budhiane dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Kurator SIVA 2017, I Gusti Nengah Nutrata MSn menambahkan, karya-karya yang dipamerkan nanti akan membawa pesan moral bagi pengunjung.

“Termasuk karya saya yang nanti akan ditampilkan dalam SIVA 2017, ada pesan moral yang bisa diambil dan sesuai kondisi negeri ini,” kata I Gusti Nengah Nutrata.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge