0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paspampres Gadungan Kelabuhi Sembilan Pemilik Rumah Makan

Kompol Agus Puryadi (foto: Khalik)

Solo – Sembilan rumah makan telah menjadi korban penipuan dengan modus Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) gadungan yang akan memesan makanan saat perhelatan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Saat ini, Satreskrim Polresta Solo masih mendalami kasus dengan pelaku berinisial B (38) tersebut.

“Saat ini masih dalam tahap lidik. Masih kami dalami dulu,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Jumat (20/10).

Disinggung rumah makan yang menjadi korban pelaku, Kasat mengaku, diantaranya RM Adem Ayem, Jalan Slamet Riyadi, Solo dan Bebek Pak Slamet, Kartasura, Sukoharjo. Selain dua rumah makan tersebut, juga ada lagi rumah makan di kawasan Sragen hingga Karanganyar.

“Aksinya merata di Kawasan Solo Raya. Dari laporan yang masuk baru dua itu yang diketahui,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, pelaku berinisial B (38) ini mendatangi rumah makan yang menjadi incarannya sekitar Bulan Juli hingga Oktober. Setelah itu, pelaku mengaku dari anggota Paspamres dan merekomendasikan kepada pemilik rumah makan bahwa makanannya tersebut layak disajikan dalam pernikahan putri Presiden, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 8 November mendatang.

Setelah itu pelaku meminta kepada para pemilik rumah makan untuk membawa contoh menu makanan ke sebuah hotel di Solo yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi. Korban yang telah tergiur dengan kata-kata pelaku, akhirnya mendatangi hotel tersebut.

Di hotel tempat pelaku menginap, pemilik rumah makan diminta untuk menyerahkan telepon genggam dengan alasan akan dipasangi Global Positioning System (GPS). Setelah berhasil mendapat telpon genggam korban, pelaku pamit untuk melakukan pemasangan GPS. Akan tetapi, setelah korban lama menunggu pelaku tidak kunjung tiba. Sadar menjadi korban penipuan, korban melapor ke Polisi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge