0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasihan, Rumah Mbah Marto Ambruk Dimakan Usia

Kasihan, Rumah Mbah Marto Ambruk Dimakan Usia (timlo.net/a wijaya)

Klaten – Nasib malang dialami Marto (80) warga Desa/Kecamatan Trucuk, Klaten. Tidak ada hujan maupun angin, rumah yang dia tempati, Kamis (19/10) kemarin, roboh. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kejadiannya kemarin petang. Untungnya Mbah Marto saat kejadian sedang berada di luar rumah. Saat ini Mbah Marto tinggal bersama anaknya,” ujar Camat Trucuk, Bambang Haryoko, Jumat (20/10).

Informasi dihimpun, Marto tinggal seorang diri di rumah berdinding anyaman bambu dan berlantai tanah tersebut. Diduga, rumah ambruk lantaran tiang penyangga rumah dalam keadaan miring dan lapuk dimakan usia.

Setelah menerima laporan tersebut, Camat Trucuk segera berkoordinasi dengan Kepala Desa (Kades) dan warga setempat. Mereka segera bergotong royong membersihkan sisa puing. Selain itu, pemerintah desa Trucuk juga menggelontorkan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk membangun kembali rumah berkategori tidak layak huni (RTLH) tersebut.

“Di desa Trucuk setidaknya masih ada 170  RTLH yang membutuhkan uluran tangan dan segera dilakukan rehab. Apalagi sudah memasuki peralihan musim hujan, rawan terkena angin kencang. Warga harus waspada dan saling mengingatkan,” ujar Bambang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge