0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok, 9 Pelapak Meriahkan Cassette Store Day

Klaten — Ingin berburu koleksi rekaman musik berupa pita kaset maupun piringan hitam atau vinyl? Jangan ketinggalan mendatangi perayaan Cassete Store Day di Klaten, Sabtu (21/10) besok. Sejumlah pelapak local record store akan memajang koleksinya.

“Cassette Store Day itu sebuah acara internasional yang rutin digelar setiap tahun untuk merayakan keberadaan rilisan musik dalam bentuk kaset pita. Besok, di Klaten juga tak ketinggalan untuk merayakannya,” ujar Leksana, panitia Cassette Store Day Klaten, Jumat (20/10).

Dijelaskan, hajatan yang dijadwalkan mulai pukul 14.00 – 21.00 WIB itu akan digelar di Pendopo Lokal Jajan. Sebuah kafe di Jalan Bhayangkara Klaten.

Pengunjung, lanjut dia, bisa merogoh kocek untuk mendapatkan koleksi pita kaset maupun vinyl dari sembilan lapak musik dan records label dari Klaten, Solo, dan Jogja. Mereka itu di antaranya Toko Musik Luwes, Toko Musik Bonanza, Holyflesh, Rilisan Fisik, Local Jajan Corner, Conspiracy, Solonesia, dan Limunlownoise.

Selain itu, Cassete Store Day di Klaten akan menampilkan permainan akustik empat band dari Klaten, termasuk grup band indie dari Jogja, Last Elise. Juga aksi live mural dua bomber, live sablon, serta lapak merchandise.

“Ini bukan hanya ajang nostalgia. Tapi Justru pamor rilisan kaset dalam dua tahun terakhir memang sedang nge-hits,” papar Leksana.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge