0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beredar Isu Dicalonkan Gubernur Jabar, Ini Jawaban Menteri Susi

Susi Pudjiastuti (merdeka.com)

Timlo.net – Isu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang akan dicalonkan dalam pemilihan gubernur Jawa Barat masih menjadi teka-teki. Desas-desus beredar usai Susi Pudjiastuti diajak makan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Siapa yang bilang melirik? Saya berkunjung ke Bu Mega kawan sudah lama, mau makan siang. Sudah,” kata Susi di rumah dinasnya, Jakarta, Jumat (20/10).

Susi mengucapkan terima kasih jika masyarakat Jawa Barat menginginkannya memimpin Bumi Pasundan. Namun, menurutnya, sebagai menteri dia memiliki tanggung jawab ke presiden untuk menyelesaikan pekerjaan.

“Kan pekerjaan menjadi menteri membantu presiden untuk membenahi perikanan. Ya itu juga pekerjaan negara yang besar, tidak mungkin saya tinggalkan begitu saja,” tuturnya.

Jadi bakal tetap menjadi menteri? “Ya, dan saya suka laut. Kalau Bandung tidak ada laut,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menilai Menteri Susi sosok pemimpin yang berhasil. Dia juga mengungkapkan ada sekelompok masyarakat yang mengusulkan nama Susi untuk maju di Pilgub Jabar.

“Bu Susi sangat menarik, karena beliau sebagai pemimpin yang berhasil dan juga bagaimana perjuangan beliau melalui tahapan-tahapan yang tidak mudah. Itu diapresiasi,” kata Hasto.

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat juga memiliki agenda mengundang sembilan tokoh potensial yang dinilai layak menjadi kandidat calon gubernur di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 .

Kesembilan tokoh yang akan diundang, menurut Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana, di antaranya Wakil Gubernur Deddy Mizwar, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua P2TP2A Jawa Barat yang juga istri Gubernur Jawa Barat, yakni Netty Heryawan.

“Kami akan mencari tahu sejauh mana potensi mereka, apa visi misi mereka untuk membangun Jawa Barat,” kata dia.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge