0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Warga Yogyakarta Antri Salaman dengan Sultan

Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X-Sri Paduka Paku Alam X menggelar Kenduri Ageng dan Open House di Bangsal Kepatihan (merdeka.com)

Timlo.net – Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X-Sri Paduka Paku Alam X menggelar Kenduri Ageng dan Open House di Bangsal Kepatihan, Jumat (20/10). Ribuan warga Yogyakarta antre satu persatu untuk bersalaman dengan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DIY periode 2017-2022.

Sumantri, warga Sentolo, Kulon Progo mengatakan sengaja datang ke Bangsal Kepatihan untuk turut mengucapkan selamat kepada Sultan Hamengku Buwono X dan Paku Alam X sebagai pemimpin di DIY. Dirinya mengaku senang karena DIY kembali dipimpin oleh Sultan HB X yang juga merupakan Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

“Ya berharap agar ke depannya Yogyakarta bisa lebih maju dan makmur lagi. Semoga warganya bisa sejahtera, harga-harga murah dan aman,” ungkap Sumantri, Jumat (20/10).

Terpisah, Akbar Maulana mahasiswa UGM juga mengaku sengaja datang ke Bangsal Kepatihan untuk ikut bersalaman dengan Sultan HB X dan Paku Alam X. Akbar mengetahui acara ini dari media sosial dan akhirnya tertarik ikut di acara Kenduri Ageng.

“Saya sudah empat tahun kuliah di Yogyakarta. Baru sekarang bisa bersalaman dengan Sultan HB X. Ya berharap agar di bawah kepemimpinan Sultan, Yogyakarta bisa aman, nyaman, sejahtera dan menjaga budayanya,” jelasnya.

Dalam acara Kenduri Ageng ini sebanyak 10 buah tumpeng dipotong sebagai wujud syukur. 10 Tumpeng yang dipotong terdiri dari lima jenis tumpeng. Masing-masing tumpeng ini memiliki filosofinya sendiri-sendiri.

Selain itu sebanyak 3.000 porsi makanan dibagikan gratis kepada warga yang datang ke acara Kenduri Ageng. 3.000 porsi makanan itu berupa empal gentong, bakso dan nasi merah lengkap dengan lauknya.

[fik]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge