0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uniknya Menikmati Makanan di Restoran Bawah Laut Pertama di Dunia

Restoran bawah laut. (dok: timlo.net/ metro.co.uk)

Timlo.net—Anda mungkin pernah makan di restoran yang terletak di atap gedung pencakar langit. Atau pernah makan di restoran yang terletak di basement. Tapi pernahkan Anda makan di restoran yang terletak di bawah laut? Sembari menikmati makanan, Anda bisa melihat ikan dan makhluk laut lainnya?

Jika belum, Anda mungkin ingin mencoba restoran Ithaa Undersea Restaurant yang ada di hotel the Conrad Maldives Rangali Island, Maldives. Di sana, Anda bisa duduk di ruangan makan yang terletak 4,8 meter di bawah permukaan laut. Untuk menuju restoran itu, wisatawan harus berjalan ke ujung dermaga. Setelah itu mereka harus menuruni tangga spiral hingga ke terumbu karang di dasar laut. Di sana mereka akan menemukan sebuah terowongan kaca yang membawa mereka menuju ke restoran.

Jadi makanan apa yang ditawarkan restoran itu? Restoran itu menawarkan empat menu makan siang dan enam menu makan malam setiap hari. Menu makanan beragam mulai dari pasta lobster dengan burrata, tartar udang besar dan caviar. Tapi makanan-makanan itu tidaklah murah. Minuman yang ditawarkan di sana dijual mulai dari harga $75 (Rp 1 juta ) sementara makan siang berharga $210 (Rp 2,8 juta)

Ithaa mengaku jika mereka adalah restoran bawah laut pertama saat dibuka pada 2005. Tapi sejak itu, beberapa restoran lainnya juga berada di bawah laut. Akan tetapi Ithaa lebih ekslusif. Ruangan restoran itu hanya mampu menampung 14 orang sekali waktu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge