0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mbah Jino Tewas Kedinginan

Jasad mbah Jino terkapar di lahan kosong (istimewa)

Karanganyar — Warga gempar dengan temuan mayat di lahan kosong belakang Terminal Tawangmangu, Kamis (19/10) pukul 07.30 WIB. Belakangan diketahui, ia adalah penduduk setempat asal Dukuh Bomo Rt 02/Rw IV Desa Nglebak, Tawangmangu, Sudiyono alias Jino (72).

“Korban meninggal dunia karena sakit. Kemungkinan kelelahan dan kedinginan. Ia ditemukan oleh warga bernama Karni, ” kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto kepada wartawan, Kamis.

Karni lalu mengadukan itu ke pedagang gorengan depan terminal, Cindy (25). Lantaran takut memeriksa sendirian, Cindy mengajak pedagang lainnya, Eko Widianto (41) dan Madherun (24). Usai memeriksa, mereka memastikan Jino sudah tak bernyawa.

“Ia mengenakan kaus lengan panjang warna biru dan celana pendek. Posisi terlentang,” katanya.

Di lokasi, polisi menemukan benda-benda miliknya yakni dua bungkus puyer obat sakit kepala bekas pakai, sebotol minuman kemasan berisi kopi susu, sebotol kosong warna hijau muda, dan sebuah gelas plastik.

Tak butuh waktu lama keluarga korban merapat ke lokasi. Korban sendiri sering terlihat mondar-mandir seperti penderita gangguan jiwa selama lima tahun terakhir. Kapolsek mengatakan, tidak ada tanda penganiayaan di tubuh korban yang menyebabkannya meninggal dunia. Kemungkinan, tubuh rentanya tak mampu menahan dingin dan kelelahan akut.

“Keluarga menerima kondisi itu dan sudah membuat surat pernyataan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge