0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belasan PKL Kota Barat akan Pindah ke Lapangan

Sejumlah PKL mulai merancang tempat jualan di dalam Lapangan Kota Barat (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa beroperasi di Jl dr Moewardi Solo mulai membenahi lapak dagangannya di dalam Lapangan Kota Barat. Mereka mulai memasuki dan membenahi lokasi tersebut pada Kamis (19/10).

Tampak beberapa pedagang merapikan lokasi lapangan dengan meratakan tanah yang akan digunakan untuk berjualan. Selain itu, pedagang juga memangkas rumput dan memotong ranting pohon.

Pedagang juga nekat melakukan penyemenan yang akan digunakan sebagai lantai bagi lapak dagangan mereka. Mereka berdalih, penyemenan tersebut sudah mendapatkan ijin dari Dinas Perdagangan.

“Ada 13 pedagang yang mau ditempatkan di Lapangan Kota Barat. Bersih-bersih ini dengan dana swadaya dari pedagang.” kata salah seorang perwakilan pedagang, Uut Sru Semedi.

Disebutkan, setiap pedagang mendapatkan jatah tempat sekitar 5 meter. Lokasi darurat tersebut akan dioperasikan pada Sabtu (21/10) malam.

Perpindahan PKL ini merupakan dampak dari perbaikan drainase di Jl dr Moewardi. Perbaikan drainase ini adalah tahap awal pembangunan Flyover Manahan.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge