0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions, The Blues Ditahan Roma 3-3

Chelsea menjamu AS Roma (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pertandingan menarik tersaji saat wakil Inggris, Chelsea menjamu jagoan Italia, AS Roma dalam match day ketiga Liga Champions Grup C. Hasilnya, The Blues harus berbagi angka 3-3 dengan Giallorossi di Stamford Bridge, Kamis (19/10) dini hari.

Berstatus tuan rumah, Anak asuh Antonio Conte langsung menekan pertahanan Roma di awal pertandingan. Morata menebar ancaman di menit lima setelah melepaskan tendangan ke arah gawang namun masih mampu diamankan Alisson.

The Blues akhirnya mampu unggul terlebih dulu di menit 11. Sepakan jarak jauh David Luiz gagal dihalau kiper Roma dan melesat mulus ke dalam gawang. Menit 31, Nainggolan melakukan percobaan yang masih bisa dihalau Thibaut Courtois. Enam menit berselang, Eden Hazard mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Belgia itu mendapat bola liar hasl sepakan Morata dan langsung menempatkannya dalam gawang. Hanya berjarak tiga menit, Roma mampu memperkecil ketinggalan. Aleksandar Kolarov mampu menipu kiper Chelsea di dalam kotak penalti. Skor 2-1 bertaha hingga turun minum.

Roma bahkan mampu menyamakan kedudukan di menit 64. Tendangan voli Edin Dzeko meluncur deras ke dalam gawang Chelsea. Skor 2-2 membuat tensi pertandingan berlangsung keras. Bahkan tim tamu Roma sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-3 di menit 70.

Lagi-lagi Edin Dzeko mengoyak jala gawang Chelsea memanfaatkan umpan Kolarov tak mampu dihalau Courtois. Ketinggalan membuat Chelsea bermain lebih impresif di sisa waktu pertandingan. Eden Hazard akhirnya menjadi pahlawan bagi Chelsea untuk menghindarkan kekalahan.

Tandukan kepala pemain Belgia ini di menit ke-75,  yang membuat skor kembali imbang. Gol tersebut menjadi yang terakhir di laga ini. Dengan hasil imbang tersebut, Chelsea masih menguasai Grup C dengan nilai tujuh, disusul Roma terpaut dua poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge