0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Bermain 10 Orang, Barca Kandaskan Olympiakos

Barcelona menang lagi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim kuat Spanyol, Barcelona bukanlah lawan sepadan bagi wakil Yunani, Olympiakos Piraeus dalam match day ketiga Liga Champions Grup D. Meski sempat bermain dengan sepuluh orang, Barca berhasil menang 3-1 di Camp Nou, Kamis (19/10) dinihari.

Seperti biasanya, Barca tampil mendominasi atas lawannya. Lionel Messi kembali menjadi motor serangan Blaugrana di laga ini. Barca menuai hasil di menit 18. Dimitrios Nikolaou membuat gol bunuh diri yang memberikan keunggulan pada El Barca.

Meski begitu, Barca harus bermain dengan 10 orang sejak menit 42. Itu setelah Gerard Pique mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Namun kekurangan pemain tak membuat kekuatan Barca berkurang.

Mereka justru mampu menambah keunggulan di menit 61. Sepakan bebas Lionel Messi tak mampu dijangkau oleh kiper lawan dan langsung melesat mulus ke dalam gawang. Blaugrana pun unggul 2-0.

Hanya berselang tiga menit, giliran Lucas Digne yang mencatatkan nama di papan skor. Dia mendapat umpan terobosan dari Messi yang memudahkannya menceploskan bola ke dalam gawang. Barca unggul 3-0.

Olympiakos sempat memperkecil kedudukan di menit akhir babak kedua. Nikolaou membalas kesalahannya di babak pertama dengan membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. Tapi, gol itu tetap saja tak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Hingga laga berakhir, Barcelona menang 3-1. Hasil ini membuat anak asuh Ernesto Valverde tetap kokoh di puncak klasemen, unggul tiga poin dari finalis musim lalu, Juventus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge