0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekolah Umum Dilarang Tolak Siswa Berkebutuhan Khusus

Sosialisasi pendidikan inklusi di Karanganyar (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Sekolah umum dilarang menolak calon siswa berkebutuhan khusus. Mereka tetap harus diterima bersekolah dengan pengarahan oleh Pokja Pendidikan Inklusi.

Keberadaan Pokja ini bertujuan agar pendidikan anak berkebutuhan khusus dapat diakomodir dan tersalurkan ke sekolah yang ada di Kabupaten Karanganyar, ujar Asisten Sekda Bidang Administrasi, Sutarno di acara Sosialisasi Pemberdayaan Pendidikan Inklusi, di Hotel Taman Sari Karanganyar, Rabu (18/10).

Dalam sosialisasi yang diikuti 50 peserta dari Kepala OPD dan 17 Kepala UPT Dinas Pendidikan itu, Sutarno mengapresiasi terbentuknya Pokja Pendidikan Inklusi sesuai dengan Permendiknas 70 Tahun 2009. Menurutnya, tidak ada alasan bagi sekolah menolak anak berkebutuhan khusus belajar bersama peserta didik normal lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tarsa melaporkan pelaksanaan sosialisasi ini didanai oleh Direktorat Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK-LK) Kemendikbud Tahun Anggaran 2017 dengan mendatangkan nara sumber Irma Listyawati, Pengawas Sekolah Luar Biasa Propinsi Jawa Tengah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge